Rabu, 16 Juli 2014

Antara Fokus dan Kehilangan kesempatan lain

Malam ini..  Hari ke 2 ku mengikuti perkumpulan panitia Pesta ( ospek universitas ) UII pusat..
Sama halnya dengan perkumpulan lain yang tidak pernah tepat waktu..  Hal. Ini terjadi..
Dari sini aku belajar..  Keikhlasan adalah hal yang terberat dalam hidup..  Rasanya tidak sebanding,  saat kita datang tepat waktu dan anggota yang lain tanpa rasa bersalah mengabaikan waktu tepat tersebut.. 

Bagaimana pula rasanya..  Saat kau harus mengorbankan hal yang lebih penting , hanya karena kesalahan mereka yang mengabaikan ketepatan waktu dalam perkumpulan??
Kesal??  Atau tetap santai??
Niat ku untuk fokus dalam perkumpulan ini..   Juga niat yang sangat kuat untuk persiapan UAS yang akan aku hadapi di esok hari..  Serasa bercerai berai..   Hancur lebur.. 
Aku tau..  Dengan sebuah perizinan pulang,  aku bisa di katakan egois..
Dan tanpa perizinan tersebut..  Bagaimana nasib ujian yang akan aku hadapi esok hari?? 

Namun satu pelajaran yang aku peroleh dari perkumpulan ini.. 
Ini adalah sebuah pilihan... 
Sebuah pilihan yang menimbulkan komitmen yang harus aku terima.. 
Seberat apa pun..  Sesulit apa pun..  Seberapa kecewanya..  Semua adalah konsekuen yang harus aku terima.. 
Aku hanya berdoa..  Semoga Allah meridhoi ku untuk memperlancar ujian ku esok hari.. 
Semoga Allah menghilangkan perasaan yang salah di dalam diri ku saat ini..
Semoga semua yang aku lalui..  Tidak terbuang sia sia..

#sabar #sabar #sabar #sabar #sabar #sabar #sabar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar